Sejarah Singkat

Universitas Kanjuruhan Malang yang berdiri pada tahun 1975, berada dibawah naungan PPLP – PT PGRI.  Pada awal berdiri bernama IKIP PGRI Malang dan pada tahun 2001 merger dengan STIBA Kanjuruhan. Saat ini Universitas Kanjuruhan Malang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang cukup besar di Kota Malang, dengan  menyelenggarakan 18 program studi S1 dan 1 program studi S2, telah meluluskan ribuan sarjana yang berkontribusi pada berbagai bidang baik didalam negeri maupun luar di negeri.

Sebagai sebuah perguruan tinggi swasta, Universitas Kanjuruhan dituntut  berperan akif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga pada tahun 2001 (setelah merger) dibuka berbagai rumpun keilmuan seperti ekonomi, hukum, peternakan dan teknologi informasi. Saat ini masing-masing rumpun keilmuan merupakan fakultas yang membawahi berbagai program studi. 

Renstra Universitas Kanjuruhan Malang, menetapkan visi, misi menjadikan universitas yang unggulpada tahun 2025, maka Program Pascasarjana menangkap peluang tersebut untuk membuka program studi baru sesuai kebutuhan masyarakat dan IPTEKS. Program Studi Magister Manajemen yang diselenggarakan mengembangkan keilmuan manajemen sektor bisnis dan publik agar lulusan yang diharapkan benar-benar mempunyai kompetensi keilmuan dan praktek profesional di bidangnya. Melalui Keputusan BAN PT Nomor 1214.006/SK/BAN PT/Min-Akred/M/XII/2015 maka Program Studi Magister Manajemen (MM) berdiri dan beroperasi.

Program Studi S2 Manajemen Universitas Kanjuruhan Malang merupakan Lembaga PerguruanTinggi di bawah naungan Program Pascasarjana, yang berkedudukan di Malang dengan alamat Jl. S. Supriadi 48 Malang. Dengan demikian, sejak tahun 2016, Program Pascasarjana sudah memiliki program pendidikan S2 (bidang keilmuan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial).

Program Studi S2 Manajemen Universitas Kanjuruhan Malang sebagai lembaga pendidikan tinggiyang berwatak multikultural merupakan wahana bagi generasi muda untuk menyiapkan diri menjadi pribadi yang cerdas, terampil, mandiri, mampu menampilkan citra, sikap, semangat, dan nilai-nilai luhur Pancasila serta Undang-undang Dasar 1945, mampu mewujudkan cita cita Proklamasi Kemerdekaan, serta mampu menjaga keutuhan bangsa dan NKRI, melalui pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni secara mandiri dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Scroll to Top