Penerimaan Mahasiswa Baru S2 Magister Manajemen

Program  Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang merupakan salah satu Program Studi “Strata Dua” (S2) bidang manajemen, dengan gelar M.M. yang diselenggarakan oleh Unikama. Ijin Penyelenggaraan Program Studi Magister Manajemen berdasarkan pada Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 64/KPT/I.2016.

 

MM FEB UNIKAMA didirikan dengan tujuan memberikan manfaat yang besar akan kebutuhan  sumber daya manusia yang kompeten, dengan cara mentransformasikan pengetahuan dan kehidupan serta melayani kebutuhan dunia bisnis, industri dan organisasi akan lulusan yang beretika, profesional, dan berjiwa kepemimpinan melalui pembelajaran inovatif berbasiskan pengetahuan, kebijaksanaan dan integritas.

Konsentrasi Program Studi  Magister Manajemen :

  1. Manajemen Bisnis
  2. Manajemen Publik
  3. Manajemen Pendidikan
  4. Manajemen Perbankan

Peluang Kerja :

  1. Perbankan (Syariah dan Non Syariah)
  2. Perusahaan Jasa dan Manufaktur
  3. Lembaga Pemerintahan
  4. Lembaga Pendidikan
  5. Entrepreneur

Keunggulan Lulusan Program Studi Magister Manajemen :

  1. Memiliki kompetensi, ketrampilan, dan daya analisis
  2. Memiliki jiwa kreatif dan inovatif
  3. Profesional, beretika dan memiliki jiwa kepemimpinan

 

Kurikulum Program Studi Magister Manajemen :

 

Penyelenggaraan Pendidikan

  1. Masa Studi

Masa studi diselesaikan selama 4 semester (2 tahun)

  1. Waktu Perkuliahan

Waktu perkuliahan akan diatur secara khusus sehingga tidak mengganggu aktivitas mahasiswa yang sudah bekerja. Namun demikian pengaturan waktu ini tetap menggunakan standar alokasi waktu sistem kredit semester (SKS) yang ditetapkan oleh Permenristekdikti No. 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Sarana dan Prasana

1.Multimedia Classroom

2. Digital Library

3. Wifi Unikama Zone-Free Hotspot

4. Bank dan ATM

5. Cafetaria

6. Koperasi Mahasiswa

7. Aula

8. Auditorium

9. Fasilitas Olah Raga

10. Tempat Ibadah

11. Ruang Meeting

12.  Laboratorium Bahasa

13. Laboratorium Computer

14. Galeri Investasi

15. Kanjuruhan Tour and Travel

16. Kantor Pos Indonesia

 

Tempat Pendaftaran

UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG

Jl. S. Supriadi No. 48 Malang, Kode Pos 65148

(0341) 801488, Ext. 201, 340; Fax (0341) 831532

Email: mmfeb@unikama.ac.id; Website: http://www.pmm.unikama.ac.id

Waktu Pendaftaran

Senin s.d Jumat : 08.00 – 16.00 WIB

 

Contact Person Prodi :

Dr. Vinus Maulina, MM (081945517447)

Widodo, SE (081267195115)

Vemi Liestiyanti, SE (085755624922)

 

Biaya Pendidikan

  1. Biaya Pendaftaran Rp 500.000,-
  2. Biaya Heregistrasi Rp 350.000,-
  3. Biaya Pendidikan Rp 3.500.000,- per semester (selama 4 semester)

Pengumuman Magister Manajemen Semester Ganjil TA 2016/2017

  1. Ujian Tengah Semester Ganjil TA 2016/2017 terakhir dikumpulkan tanggal 8 Januari 2017
  2. Mahasiswa yang belum melunasi keuangan untuk segera menyelesaikan pembayaran paling lambat tanggal 8 Januari 2017, untuk jumlah tagihan bisa dilihat di http://siakad.unikama.aci.id pada info tagihan. (Jika pembayaran terlambat maka akan UNREG dan nilai tidak keluar)
  3. Pengumpulan Ujian Akhir Semester sampai dengan tanggal 18 Januari 2017.

Awal Babak Baru untuk Magister Manajemen

Dr. Agung Yuniarinto sedang memaparkan mata kuliah matrikulasi

Sabtu, 15 Oktober 2016, Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis memulai babak baru di Tahun Akademik 2016/2017, awal dimulainya pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar. Karena beragamnya asal jenjang pendidikan strata 1 mahasiswa Magister Manajemen maka mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti perkuliahan matrikulasi.

 

Perkuliahan Matrikulasi ini diharapkan dapat memberikan bekal yang cukup untuk mahasiswa jenjang pendidikannya bukan dari bidang ekonomi atau tidak linier dengan ekonomi. Mahasiswa dibekali dengan pemaparan tentang pengantar manajemen dan pengantar bisnis yang digunakan sebagai dasar pemahaman manajemen publik.

Pemaparan dengan suasana kelas yang nyaman oleh Dr. Vinus Maulina, MM

Proses belajar mengajar di bina oleh Dr. Agung Yuniarinto, MS untuk mata kuliah pengantar manajemen dan untuk mata kuliah pengantar bisnis dibina oleh Dr. Vinus Maulina, MM.

Pengenalan Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis

 

Dr. Christea Frisdiantara, SE, Ak, MM (Wakil Ketua PPLP-PT), Prof. Dr. Achmad Sudiro, SE., ME (Dekan FEB), Dr. Agung Yuniarinto, MS (Kaprodi MM), Dr. Vinus Maulina, MM (Sekretaris MM) - dari kanan ke kiri

Sabtu, 24 September 2016 telah dilaksanakan Pengenalan Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang untuk Semester Ganjil Tahun Akademik 2016/2017 bertempat di ruang Abdoel Rajab, yang akan dihadiri oleh seluruh mahasiswa Mahasiswa Magister Manajemen, bapak ibu dosen pengajar dan pimpinan Universitas. Untuk Semester Ganjil Tahun Akademik 2016/2017 Magister Manajemen menerima 16 mahasiswa.

Prosesi Pemakaian Almamater sebagai simbol diterima mahasiswa sebagai bagian dari keluarga besar FEB UNIKAMA

 

Acara Pengenalan Program Studi Magister Manajemen berjalan dengan hikmat dan sukacita, acara dikemas untuk memberikan pembekalan dan pengenalan baik tentang progam studi, antar mahasiswa, maupun antara dosen pengajar dengan mahasiswa.

 

Para Pimpinan, Dosen Pengajar dan Mahasiswa MM

Dalam kegiatan ini diberikan pemaparan tentang visi, misi dan tujuan Program Studi Magister Manajemen, kurikulum dan mata kuliah, serta pengenalan masing-masing dosen pengampu mata kuliah. Pemaparan Pengenalan Program Studi dipaparkan oleh Ketua Program Studi Dr. Agung Yuniarinto, MS. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Sekretaris Program Studi Manajemen Dr. Vinus Maulina, MM. Kegiatan ini merupakan tanda dimulai semester baru yang dimulai pada tanggal 25 September 2016.

 

 

 

Profil

Universitas Kanjuruhan Malang yang berdiri pada tahun 1975, berada dibawah naungan PPLPT PGRI.  Pada awal berdiri bernama IKIP PGRI Malang  dan pada tahun 2001 merger dengan STIBA Kanjuruhan. Saat ini Universitas Kanjuruhan Malang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang cukup besar di Kota Malang, dengan  menyelenggarakan 18 program studi S1 dan 1 program studi MAGISTER, telah meluluskan ribuan sarjana yang berkontribusi pada berbagai bidang baik didalam negeri maupun luar di negeri.

Sebagai sebuah perguruan tinggi swasta, Universitas Kanjuruhan dituntut  berperan akif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga pada tahun 2001 (setelah merger) dibuka berbagai rumpun keilmuan seperti ekonomi, hukum, peternakan dan teknologi informasi. Saat ini masing-masing rumpun keilmuan merupakan fakultas yang membawahi berbagai program studi. Salah satu fakultas yang berkembang pesat adalah fakultas ekonomika dan Bisnis yang membawahi program studi manajemen, akuntansi, pendidikan Ekonomi. Renstra Universitas Kanjuruhan Malang, menetapkan visi, misi menjadikan universitas yang unggul pada tahun 2025, maka Fakultas Ekonomika dan Bisnis menangkap peluang tersebut untuk membuka program studi baru sesuai kebutuhan masyarakat dan IPTEK.

Program Studi  Magister Manajemen yang diselenggarakan mengembangkan keilmuan manajemen sector bisnis dan publik agar lulusan yang diharapkan benar-benar mempunyai kompetensi keilmuan dan praktek profesional  di bidangnya. Melalui Keputusan BAN PT Nomor 1214.006/SK/BAN PT/Min-Akred/M/XII/2015 maka Program Studi Magister Manajemen (MM) berdiri dan beroperasi.

Program Studi MAGISTER Manajemen Universitas Kanjuruhan Malang merupakan Lembaga Perguruan Tinggi di bawah naungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis, yang berkedudukan di Malang dengan alamat Jl. S. Supriadi 48 Malang. Dengan demikian, sejak tahun 2016, FEB Unikama sudah memiliki program pendidikan S1 ( bidang keilmuan Akuntansi, Manajemen dan Pendidikan Ekonomi) dan MAGISTER (bidang keilmuan Manajemen).

Program Studi MAGISTER Manajemen Universitas Kanjuruhan Malang sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berwatak multikultural merupakan wahana bagi generasi muda untuk menyiapkan diri menjadi pribadi yang cerdas, terampil, mandiri, mampu menampilkan citra, sikap, semangat, dan nilai-nilai luhur Pancasila serta Undang-undang Dasar 1945, mampu mewujudkan cita cita Proklamasi Kemerdekaan, serta mampu menjaga keutuhan bangsa dan NKRI, melalui pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni secara mandiri dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.